Wednesday 29 September 2010

Film The Social Network "Bentuk Kekecewaan Atas Pendiri Facebook"

Miliuner jejaring sosial berusia 26 tahun yang tengah kesulitan karena pelecehan privasi, kini menghadapi cemoohan terbaru dalam bentuk film.
Bertolak belakang dengan harapan untuk membersihkan kesan terhadap dirinya, Mark Zuckerberg pendiri Facebook, digambarkan dalam sebuah film Hollywood sebagai maniak seks yang kejam dan tidak bisa dipercaya.

Facebook dan 400 juta penggunanya sedang dilanda isu beberapa pekan terakhir menyangkut perubahan aturan privasinya.
Pengguna Facebook bisa melihat Zuckerberg dalam sebuah film bergenre komedi gelap berjudul ‘The Social Network’ diadaptasi dari buku ‘The Accidental Billionaires’ oleh Ben Mezrich, dengan naskah besutan Aaron Sorkin pencipta The West Wing.
Enam tahun lalu Zuckerberg menciptakan situs jejaring Facebook dalam satu malam yang akhirnya menjadi fenomena internet, setelah dukacita karena diputuskan oleh pacarnya.
Pada Jumat (14/5) saat merayakan ulang tahunnya yang ke-26, Zuckerberg yang dulu pemuda canggung bersosialisasi kini menjadi miliuner termuda di dunia.
Zuckerberg menikmati ulang tahunnya di kepulauan Karibia daripada mengikuti pertemuan akhir pekan di California yang membahas jalan keluar menenangkan pengguna Facebook yang takut perubahan privasi situs akan berakhir pada penjualan detil informasi kehidupan online mereka kepada penawar tertinggi.
Horor semakin tertuju kepada Zuckerberg karena dia ingin mencitrakan dirinya sebagai pria yang baik sebagaimana yang sering dikatakan kepada koleganya. Namun tugas semakin sulit, seiring draf naskah film bocor di dunia online.
Film The Social Network merupakan sebuah versi dramatisasi tinggi dalam bentuk kilas balik kisah kesedihan Zuckerberg di masa lalu.
Film tersebut akan dirilis pada bulan Oktober, diawali dengan cerita pada tanggal 4 Februari 2004 di mana Zuckerberg yang saat itu berusia 19 tahun diputuskan oleh Erica pacarnya di sebuah bar di Harvard.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls